Pesona Tour di Minang Kabau, Ranah Tigo Warna PT Pesona Jejak Wisata


Di hari pertama atau hari kedatangan, turis atau pelancong akan disambut di Bandara Internasional Minangkabau yang berada di Kabupaten Padang Pariaman, berjarak sekitar 27 km dari kota/bandar Padang.



Mendengarkan taklimat atau penejelsan tentang rumah gadang di PDIKM (Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minang).



Makan malam dengan menu masakan Padang yang enak di Rumah Makan Pondok Baselo Baramas, disini kita juga bisa request hidangan makan secara adat atau bajamba.



Di PDIKM, turis atau pelancong bisa menyewa pakaian adat untuk berfoto, dan harga sewanya juga tidak mahal dan tidak ada batasan waktu.



Pelancong bisa memilih spot yang bagus untuk berfoto di PDIKM dan juga tersedia jasa fotografer profesional disini.



Bika talago atau kek neraka merupakan makanan khas daerah Koto Baru. Bika talago ini masih di masak secara tradisional, dengan menggunakan belanga dari tanah liat dan di bakar dengan kayu api menggunakan kayu kulit manis.



Bika talago mempunyai 2 pilihan rasa, yaitu original dan pisang, dan sesekali ada juga tersedia rasa durian.



Kelok Sambilan atau selekoh sembilan yang berada di daerah Kabupaten 50 Kota. Jalan menuju daerah Riau ini dibangun selama 10 tahun dalam masa 2 jabatan kepresidenan Indonesia.



Pengolahan tebu tradisonal di Puncak Lawang masih menggunakan tenaga kerbau untuk proses pengolahan tebunya. Kerbau di sini juga dipakaikan kacamata.



Jam Gadang di Bukittinggi merupakan ikonnya kota Bukittinggi, berada di tengah-tengah kota dan jadi pusat wisata Bukittinggi. Jam Gadang berdekatan dengan Pasar Ateh, Pasar Lereng dan Pasar Bawah.



Lembah Harau merupakan kawasan Geopark yang ada di Kabupaten 50 Kota. Kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan atau pelancong. Selain sekedar berkunjung, disini wisatawan juga bisa menginap, karena di Lembah Harau sudah banyak tersedia homestay-homestay yang dapat ditempati wisatawan.






Pabrik kopi Kiniko yang berada di daerah Tabek Patah atau Tanah Datar ini selain membuat kopi, disini juga ada pembuatan/pengolahan pisang salai.



Istana Basa Pagaruyung berada di daearah Batusangkar atau Luhak Tanah Datar. Sekarang jadi museum dan bisa di kunjungi oleh wisatawan atau pelancong.



Air terjun Lembah Anai berada di daertah Silaing yang masuk ke dalam wilayah Tanah Datar. Air terjun ini mempunyai ketinggian 35 m.



Nagari Tuo Pariangan atau desa terindah di dunia berada di Tanah Datar. Daerah ini merupakan negri atau nagari pertama orang Minangkabau, letakanya berada di lereng Gunung Marapi.





Batu Malin Kundang atau Sitanggang berada di kota Padang tepatnya di pantai Air Manis. Batu Malin Kundang mengisahkan tentang anak yang durhaka kepada ibunya.




Pantai Padang sangat bagus untuk wisatawan yang ingin menikmati sunset.



Jembatan Siti Nurbaya terkenal dengan kisah cinta segitiga antara Syamsul Bahri, Siti Nurbaya dan Datuak Maringgih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar