Bika Salah Satu Makanan Tradisional Sumatera Barat Yang di Cari Wisatawan


 Bika adalah singkatan dari Biskuit Koto Baru Asli, bika merupakan salah satu makanan tradisional sumatera barat yang banyak di cari wisatawan saat ini, kita dapat dengan mudah menjumpai kedai kedai bika di sepanjang jalan dari padang panjang menuju bukittinggi.

Adalah banyak kedai bika yang ada di daerah koto baru, tapi salah satu tempat yang paling ramai di kunjungi oleh wisatawan baik domestik ataupun mancar negara adalah BIKA TALAGO, bika talago adalah salah satu pioner untuk kue bika yang adalah di koto baru, sekarang pengelola dari bika talago ini adalah generasi ke 2 

BIKA TALAGO ramai di kunjungi oleh wisatawan setiap harinya, selain take awai ada juga pelanggan yang menikmati bika disana sambil duduk santai di tepi talago dengan view gunung marapi, untuk teman ngemil kita juga bisa memesan TEH KAWA  disini.



Proses Peletakan Adonan Bika di Dalam Periuk Tanah

Bika Yang Sudah Matang Dengan Varian Rasa Pisang


Proses Memasak Bika 

Bika Yang Sudah Masak Dengan Varian Rasa Original

Untuk varian rasa, bika ini terdiri dari dua rasa, original dan rasa pisang, varianrasa original hanya menggunakan bahan dari tepung beras dan parutan kelapa, di tambah sedikit gula, sementara untuk varian rasa pisang ada tambahan pisang yang sudah di cairkan ke dalam adonan bika. dan untuk harga, bika talago 1 buahnya hanya Rp 3.000 saja, tergolong sangat murah jika di bandingkan dengan nikmat dan sensasi makan bika yang masih panas di tepian talago, bika talago juga menyediankan pemesanan dalam jumlah banyak, tapi harus di ingat, karena bika tidak menggunakan bahan pengawet, jadi bika hanya bisa bertahan paling lama 2 hari.

Dalam proses memasakpun, para produsen bika tidak mau menggunakan bahan bakar kayu yang sembarangan, jenis kayu bakar yang di gunakan adalah kayu kulit manis, kenapa kayu kuliut manis, karena dengan menggunakan kayu kulit manis, aroma dari kayu tersebut akan meresap ke dalam bika yang sedang di panggang atau di bakar sehingga menambah kelezatan dari bika itu sendiri.

untuk bisa menikmati bika talago ini, bisa datang dan berkunjung ke sumatera barat.untuk mempermudah perjalanan anda, di sumatera barat banyak terdapat agen perjalanan wisata. salah satunya adalah PT Pesona Jejak Wisata.

Kami menyediakan paket perjalanan wisata sumatera barat 2 hari 1 mala, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dll, juga menyediakan penyewaan mobil dan bus pariwisata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar