WISATA DIENG WONOSOBO


WISATA DIENG WONOSOBO

🔎 Kawah Si Kidang 

Kawah Si Kidang terletak di kawasan pengunungan Dieng yang masih aktif dan dapat kamu buktikan sendiri di lokasi. Kawah ini dikelilingi dengan bebatuan dan aktivitas kawah juga dapat terlihat seperti letupan-letupan di kawah baik yang kecil maupun yang besar.

Kawah Si Kidang
Kawah Si Kidang

Dataran tinggi Dieng yang berada di daerah Wonosobo tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, namun suhunya dapat dikatakan ekstrim, bahkan bisa mencapai titik beku disaat musim-musim tertentu.

🔎 Puncak Sikunir (Golden Sunrise)

Bukit Sikunir yang terletak di Kampung Sembungan merupakan perkampungan tertinggi di Pulau Jawa. Di kampung ini terdapat danau atau Telaga Cebong. Kampung ini ramai dikunjungi karena selain alamnya yang indah juga pemandangan golden sunrise nya yang sangat cantik.

Selain alamnya yang indah, bagi wisatawan yang suka akan sejarah, di dataran tinggi Dieng juga terdpat Candi Arjuna yang merupakan candi tertua di Pulau Jawa.

Bukit Sikunir
Puncak Sikunir


🔎 Rambut Gimbal Anak-Anak di Dieng

Anak-anak di Dieng tidak semuanya mempunyai rambut gimbal, hanya beberapa saja, dan menurut kepercayaan orang Dieng, anak yang berambut gimbal adalah anak-anak pilihan dewa. Rambut gimbal ini biasanya tumbuh sendiri saat mereka berumur 7 bulan, dan akan terus tumbuh seperti itu.

Biasanya anak-anak yang berambut gimbal sedikit mempunyai keunikan dibandingkan dengan anak-anak yang lain. Anak yang berambut gimbal sedikit nakal dan juga jarang sakit. Saat menuju dewasa, anak-anak berambut gimbal ini akan melalui proses Ruwetan, yaitu proses pemotongan rambut bagi anak-anak berambut gimbal di Dieng. Rambut yang sudah dipotong tersebut nantinya akan dihanyutkan di tempat tertentu. Jika pemotongan rambut gimbal ini tidak melalui proses Ruwetan, maka rambut gimbal anak itu akan terus tumbuh kembali.

MAKANAN KHAS DIENG

🥜 Kacang Dieng

Kacang Dieng mempunyai ciri khas tersendiri yang ukurannya lebih besar dari kacang biasanya. Kacang ini biasanya di, biasanya di sajikan dengan di goreng dan berbalut tepung

🌿 Purwaceng

Purwaceng adalah tumbuhan khas Dieng yang berkhasiat untuk dijadikan obat.

🍄 Keripik jamur

Wonosobo merupakan salah satu wilayah penghasil jamur, disini banyak terdapat usaha rumahan yang megolah jamur menjadi berbagai macam makanan.

🍲 Mie Ongklok

Mie Ongklok merupakan salah satu makanan khas Wonosobo, hampir semua wilayah di Wonosobo bisa kita jumpai Mie Ongklok ini. Mie Ongklok di jual dalam bentuk kering, sehingga untuk wisatawan bisa membeli mie ongklok sebagai oleh-oleh.

📱 Info Paket Tour Dieng:

Whatsapp : +6282292712292



 

10 komentar:

  1. Berapa harga paket wisata untuk kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk info harga paket tour silahkan kontak langsung no yang tersedia

      Hapus
  2. Objek wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi

    BalasHapus
  3. Tempat wisata seperti ini cocok sekali untuk disebarluaskan

    BalasHapus
  4. Apakah terdapat penginapan di area objek wisata ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. penginapan tersedia untuk daerah kotanya, untuk kawasan puncak ada beberapa rumah penduduk yang di jadikan homestay / penginapan

      Hapus
  5. Menarik paket wisatanya, jadi pengen kesana,😅

    BalasHapus